Angkatan JPI 2016 Menyisakan Kerinduan

Diposkan oleh On Sunday, November 20, 2016

-- --


Jambore Pemuda Indonesia,Menyisakan Kerinduan,JPI 2016,Jambore Pemuda.



Angkatan 2016 Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Se-Nusantara menyisakan kerinduan yang dalam. Dengan rentan waktu yang singkat tak cukup mengurai kebersamaan dan keakraban di antara pemuda-pemudi yang tergabung dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sebanyak 34 provinsi yang ikut mengambil bagian dalam JPI ini ternyata banyak kesan dan pesan yang tak dapat terungkapkan dalam anggota yang tergabung tersebut terkait curhat-curhatan mereka.

Kebersamaan itu masih di rasakan juga lewat curhat yang mereka sampaikan di medsos, curhat yang mereka sampaikan tak lain adalah pertemuan dan pengenalan mereka pada saat pertamakali saling mengenal pada Jambore yang dilaksanakan di Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kerinduan itu dirasakan sampai saat ini, apalagi mengingat kembali kebersamaan mereka pada saat di lapangan Mantikei Kalteng,waktu itu banyak hal yang menimbulkan kerinduan termasuk olahraga bersama seluruh kontingen, pentasa seni, karnaval budaya juga kunjungan wisata.

"Banyak hal hal yang membuat kami rindu sehingga saya juga masih rasakan kebersamaan itu, apalagi saat waktu di tenda di guyur hujan, makan bareng, selvi bareng nyusur sungai,apalagi waktu saat pameran di situ kita mulai rasakan betapa luar biasanya kebersamaan, dikelilingi keragaman budaya"Ungkap heril salah satu Anggota JPI perwakilan Sulawesi Barat.

Perpisahan mereka diiringi tangisan yang mendalam. Malam terkahir waktu itu di lakukan pembakaran api unggun semua meneteskan air mata dan saling berpelukan mengungkapkan kesedihannya yang tak tertahankan dalam hati lewat linangan air mata.

"Dua lagu yang sangat mengingatkan kami saat itu, lagu itu adalah kemesraan dan maumere (Serong kiri-serong kanan), lagu itu ketika teman-teman nyanyikan di grup LINE saya sangat rindu begitupun mereka bahkan salah satu teman dari kami perwakilan dari provinsi Pekanbaru Riau (Cyndi) memotret wajahnya yang bergelimang air mata dan mengirimnya  ke grup kami di LINE"Ungkapnya lagi.

Ia pun berharap kepada teman-teman yang sudah di lantik sebagai Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) 2016 tetap menjaga kebersamaan mereka agar tetap solid.(HERIL/AMF)





  

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »