Persoalan NIK dan NKK Perlu Solusi

Diposkan oleh On Monday, October 24, 2016

-- --

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Lukman Wahyu,Brigjen Pol Lukman Wahyu,Brigjen Pol Lukman Wahyu
Mamuju,Manakarra news---KepalaKepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Brigjen Pol Lukman Wahyu mengatakan proses pelaksanaan pilkada  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar harus punya solusi terkait persoalan e-KTP NIK dan NKK.

Hal ini di ungkapkan saat menghadiri Rapat Koordinasi yang diselenggarakan Bawaslu Sulbar,di Balroom D’Maleo Hotel Convention Center.Jumat 21 Oktober 2016.

 “Harus ada solusi,harus ada kebijakan,Jangan menganggap elektronik Ktp itu memang dari atas,inikan e-ktp kan juga terbatas”Ungkapnya

Lukman Wahyu menjelaskan,catatan kependudkan sipil yang berada satu titik serta di luar jangkauan membuat pihak penyelenggara KPU Sulbar tersendat,sehingga  harusnya perlu diselesaikan.

“Kepedudukan sipil inikan hanya ada di kabupaten,bagaimana di desa-desa,ini harus ada altenatife,KPU provinsi harus punya solusi untuk menekan jangan sampai partisipasi mayarakat pemilih menjadi kecil”Tuturnya.

Selain itu ia menambahkan,pihaknya siap mengambil kebijakan dengan mengawal setiap langkah yang akan di ambil  KPU Sulbar.

“Saya akan kawal dari pada kebijakan ini,sampai kapanpun dan sampai di manapun”Tegasnya.

Seperti diketahui dari beberapa  persoalan yang di hadapi KPU,mestinya kebijakan yang dikeluarkan terkait masalah e-KTP ,benar-benar mampu terselesaikan sebagai bagian dari tanggungjawabnya.(AMF)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »