Pemilih Pemula Garapan Besar di Pilkada

Diposkan oleh On Sunday, October 30, 2016

-- --

Pemilih Pemula Garapan Besar di Pilkada,Pemilih pemula berpotensi,pemilih pemula banyak suara,pemilih pemula jadi garapan calon gubernur

Mamuju,Manakarra news---Peran pemuda dalam konteks Pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) 2017 memiliki daya efektifitas pengaruh yang cukup besar.

Hal itu dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) divisi data provinsi Sulbar Adi Arwan Alimin pada dialog  yang diadakan  Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju di Cafe Gale Sabtu 29 Oktober 2016.

Adi Arwan Alimin mengatakan,potensi tersebut di buktikan dengan peran Pemilih pemula yang ikut serta menjadi bagian dari tim pasangan calon gubernur.Ia juga menjelaskan peran pemuda harus bisa menjadi kekuatan kualitas dan kapabilitasnya sebagai seorang pemuda.

“Zaman modern,ide dan kredibilitaslah yang harus dimiliki pemuda,dan pemilih pemula yang di kategorikan itu adalah  yang berusia 17,21 dan 32 tahun, Karna kalau anak muda itu solid maka itu bisa menentukan pemimpin,saya kira calon itu menggarap anak muda dan itu adalah karena pemuda ini menciptakan alektika serta dinamika yang cukup besar”Ungkapnya.

Sementara itu ,Ketua Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) provinsi Sulbar BusranRiandy mengatakan,potensi pemilih pemula menjadi sasaran Bawaslu dan berkomitmen untuk melibatkan menjadi bahagian serta ikut berkrontribusi didalamnya.

Busran juga mengatakan pemilih pemula tersebut saat ini sudah terlibat cukup besar di pihak Bawaslu sulbar,yaitu pengawasan di tingkat bawah,diantaranya sukarelawan.


“Di kaitkan dengan sisi pengawasan kami sudah jauh hari 3 tahun lalu,kita berkomitmen kami akan melibatkan pemilih pemula,dan sukarelawan 400 orang dari pemuda,terkait dengan pelaksanaan dari 2500  personil tingkat bawah 36 persen melibat pemuda dari kecamatan”Jelas Busran.

Penulis : Adriansyah M.fatwa

#Pemilih Pemula Garapan Besar di Pilkada

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »