Tiga Bakal Calon Gubernur Sulbar Komitmen Jaga Integritas, Bawaslu RI :Mari Ciptakan Pilkada Bermartabat

Diposkan oleh On Saturday, October 22, 2016

-- --

 Tiga Bakal Calon Gubernur Sulbar Komitmen Jaga Integritas, Bawaslu RI :Mari Ciptakan Pilkada Bermartabat


Mamuju,Manakarra news---Tiga pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Barat yaitu Suhardi Duka-Kalma Katta,Salim S Mengga-Hasanuddin Masud dan ABM terkecuali Enny Angraeni Anwar yang tak hadir,menyampaikan komitmennya sebagai calon berintegritas dalam rapat koordinasi untuk semua stakeholder terkait yang di selenggarakan Bawaslu Sulbar di hotel Dmaleo .Jumat (21/10).

Komitmen tersebut di tandai dengan membacakan perjanjian sejumlah poin penting tentang aturan yang tidak boleh dilanggar.

Komitmen itu diantaranya menyatakan,tidak memberikan imbalan partai politik maupun gabungan partai politik,tidak akan melakukan praktek politik,tidak melakukan mobilisasi Aparatur Sipil Negara ,tidak memanfaatkan program pemerintah daerah,tidak memanfaat fasilitas Negara untuk kepentingan pemilihan,tidak menyalahgunakan data pendudukan dan data pemilih,serta tidak akan menyuap.

Diucapkan satu persatu poin penting larangan para bakal caloncalon gubernur oleh Pimpinan Bawaslu RI,Nasrullah dan di ikuti oleh pasangan bakal calon gubernur dan di akhiri dengan penandatanganan langsung fakta calon Berintegritas oleh tiga kandidat menandai bahwa ketiganya berkomitmen melaksanakan janji tersebut.

Di hadapan para kandidat bakal calon gubernur, Ketua bawaslu RI Prof Dr.Muhammad menyampaikan,agar seluruh petarung pilkada agar berkompetisi secara sehat dan fair.

“Ini dengarkan oleh seluruh masyarakat,dan mari kita laksanakan penyelenggar pilkada ini,dan komitmen yang ada,untuk menghadirkan lompetisi yang bermatabat dan sehat”Tegasnya.

Ia Mengingatkan Dalam hal menjaga konsistensi sebagai penyelenggara pilkada ,Bawaslu bersama KPU mengajak seluruh masyarakat untuk memilih pemipin sesuai dengan hati nurani,sehingga benar menghasilkan pemimpin yang  mempunyai integritas.

“Ini tanggung jawab kita berasama tidak semata-mata menjadi tanggungjawab KPU dan Bawaslu,tetapi kita semua,bantu kami untuk memberikan pilkada ini”Ungkapnya.

Penulis : Adriansyah M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »