Makna Nomor Urut Bagi Tiga Kandidat Cagub Sulbar

Diposkan oleh On Wednesday, October 26, 2016

-- --


Mamuju,Manakarra Blogger---Pasangan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat telah di tetapkan  Oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)provinsi Sulawesi Barat.

Penetapan nomor urut calon tersebut ternyata memiliki makna tersendiri,seperti yang telah di tetapkann oleh KPUD Sulbar nomor urut itu menempatkan SDK-Kalma sebagai nomor urut 1,JSM-Hamas Nomor urut 2 serta ABM-ENNY menempati nomor urut 3.

Pasangan cagub dan wagub sulbar SDK-Kalma menjadi nomor urut pertama,Suhardi Duka memaknainya sebagai kandidat terkuat,di mana Paket ini adalah yang pertama mendaftarkan diri di KPU,serta makin percaya diri.

“Kami yakin dan cukup optimis, hasil Pilkada nanti tidak akan mengecewakan kami. Kami akan jadi pasangan peraih suara nomor 1 terbanyak, Insya Allah,” Kata SDK,saat kepada sejumlah wartawan,25 Oktober 2016.

Sementara itu Salim S.Mengga,memaknai nomor urut dua adalah penyeimbang di antara dua pesaingnya.
Menurutnya paket JSM-Hamas sebagai nomor urut dua adalah jalan yang bisa merangkul semua golongan.

"Jadi nomor urut 2 adalah bagi kami jalan tengah yang bisa mengakomodir semua"Tegasnya.

Nomor urut 3 menempatkan paket ABM-Enny.Sebagai calon gubernur Ali Baal Masdar menilai nomor urut tersebut adalah keberlanjutan pembangunan dari dua episode di bawah kepemimpinan Anwar adnan saleh.

"Nomor urut 3 berarti kita harus nomor satu,melanjutkan pembangunan dari dua periode Pak anwar adnan Saleh"Tutupnya

Penulis : Adriansyah M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »