"Insiden" Teristimewa Warnai Kegiatan Kampanye Damai

Diposkan oleh On Friday, October 28, 2016

-- --


Mamuju ,Manarra news---Pelaksanaan deklarasi kampanye damai seluruh pasangan Calon gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) provinsi Sulbar di Anjungan pantai Manakarra Mamuju Jumat(28/10), di warnai aksi protes dari pendukung massa Suhardi Duka-Kalma Katta. 

Aksi protes tersebut dipicu, pasalnya ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Usman Suhuriah mengucapkan teristimewa kepada  calon nomor Urut 3 ABM-Enny sementara kepada calon lain tidak, seolah memperlihatkan keberpihakan massa tersebut merasa kecewa.

Massa itupun kemudian mencoba menerobos pihak keamanan karena sudah terpancing emosi dan tidak terkendali.pihak pegamanan TNI-Polri kemudian mengamankan seluruh massa pendukung pasangan calon SDK-Kalma. 

Sambutan Usman Suhuriah itupun diambil alih Kapolda sulbar,lukman wahyu dan meminta pendukung untuk tenang serta menertibkan kembali posisinya masing.

Tujuh menit berselang,keadaan mulai membaik,Usman Suhuriah kemudian meminta maaf terkait perkataannya yang dinilai sensitif ke publik.

"Saya memohon maaf,atas perkataan saya tadi,dan di mohon dilanjutkan"Jujurnya.

Ia kemudian melanjutkan sambutan dan menyampaikan sebagai penyelenggara,Usman mengajak seluruh pihak untuk komitmen bersama-sama menjaga integritas.

"Saya mengajak kita sekalian untuk komitmen ,mari kita jaga keberlangsungan pemilu ini,adapun ada yang keliru kami memohon maaf"Tutupnya.

Penulis : Adriansyah M.Fatwa

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »