Gagasan Pemuda Sulbar Harus Membangun

Diposkan oleh On Saturday, July 16, 2016

-- --


Perjalanan Sulbar sejak lahir tahun 2004 lalu sudah banyak melalui berbagai fase dan melahirkan banyak tokoh.


Termasuk pemikir muda yang mengkritisi tapak demi tapak langkah provinsi Malaqbi ini.Pilgub Sulbar, media untuk memilih pemimpin baru yang tidak pernah luput dari pantauan para pemuda. Meski banyak menyisakan catatan minor, namun optimis tetap mereka kobarkan.

“Sebagai anak muda yang mencoba berfikir maju dan jauh ke depan. Saya sangat yakin seyakin-yakinnya, jika seluruh potensi dari tokoh-tokoh politik di Sulbar ini, para pejuang pembentukan Sulbar termasuk semua bakal calon Gubernur Sulbar bersatu memikirkan arah pembangunan dan kemajuan daerah. Menyatukan ide dan gagasannya, maka Sulbar akan lebih maju pasca kepemimpinan Pak Anwar Adnan Saleh,” tutur kandidat Ketua KNPI Mamuju Ashari Rauf, Selasa (12/07/2016).

Ashari melanjutkan, jika semua tokoh atau kandidat bersatu maka pembangunan Sulbar akan melejit.

“Muh. Ali Baal Masdar, Suhardi Duka, Muh. Asri Anas, Salim S. Mengga, Aladin S. Mengga, Syahrir Hamdani, Annar Sampetoding, Ibnu Munzir, Muhyina Muin, Enny Anggraeni Anwar, Ahmad Taufan Tomakaka, Syibli Sahabuddin, Yaumil Ambo Djiwa, Hasanuddin Mas’ud, Yacobus MP dan kandidat lainnya. Kalau semua bersatu pasca Pilgub nanti, Sulbar ini melejit pembangunannya,” kata pemuda yang biasa menjadi khotib di Kabupaten Mateng ini.

Dia pun mengajak seluruh elemen muda di Provinsi ke-33 untuk menghindari diri dari cara-cara saling menghujat. Hindari saling mencemooh dalam berdebat di medsos.

“Lebih cerdaslah dalam berkomentar. Sebab saya lihat, sebagian besar anak muda yang secara kebetulan terlanjur jadi tim sukses, lebih banyak menghabiskan waktu untuk mencari-cari kesalahan lawan politik dari kandidat yang dijagokan,” katanya.

Harusnya, saran Ashari, pemuda di Sulbar mulai sekarang membangun komitmen bersama. Baik secara individu ataupun kelompok untuk siap berkontribusi bagi kemajuan dan pembangunan Provinsi Malaqbi ini. Sekalipun masuk dalam sebuah tim sukses.

“Sallang Palluluareang, Sallang Kasolasu’ungang, Sallang Kasolasohongang,” kuncinya.

Sumber : Mamujupos.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »