BKKBN Sulbar Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Dalam Keluarga

Diposkan oleh On Thursday, June 30, 2016

-- --





Dalam menjalankan fungsi dan tugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dimasyarakat, BKKBN  provinsi Sulawesi Barat mengingatkan pentingnya pendidikan agama dalam membangun moral sejak usia dini pada anak.

Hal itu diungkapkan oleh kepala BKKBN provinsi sulbar, Andi Rita Mariani saat memberikan penjelasan dalam konferensi pers di aula kantor bkkbn provinsi sulbar.Rabu (29/06/16).

Andi Rita menjelaskan diantara fungsi dalam pendidikan keluarga yang paling utama dan  lebih berperan efektif memberi pengaruh cukup besar tentang kesadaran berprilaku adalah dengan nilai-nilai agama.

"pertama yang dilihat adalah sisi agama karena agama adalah sisi yang ideal dalam keluarga" jelasnya

Menurutnya, bahwa sekian dari banyaknya keterkaitan,terutama dalam membangun keluarga yang harmonis, orang tua dalam perananya harus menekankan nilai yang baik kepada anak, sehingga menjungjung tinggi nilai sosial dan budaya di masyarakat.

"disinilah pendidikan agama akan menjadi keterkaitan, dari segi budaya dan sosial peranan orang tua perlu dingatkan kembali"tuturnya.

Andi Rita  mengungkapkan, pengaruh yang cukup besar itu akan berdampak pada nilai sosial kepada anak dan sudah tentu dalam peranannya mudah dalam mewujudkan seluruh program BKKBN secara berkelanjutan.(Rep/adr)




Next
« Prev Post
Previous
Next Post »