Cegah Narkoba, GEMAS Berbagi Stiker

Diposkan oleh On Saturday, December 20, 2014

-- --


Manakarranews.com, Mamuju - Puluhan pengurus Gerakan Masyarakat (Gemas) Muda-Mudi Anti Narkoba Provinsi Sulawesi Barat menggelar aksi bagi-bagi stiker "Hindari Narkoba" kepada warga pengendara di perempatan lampu merah Simbuang, Kelurahan Simboro, Mamuju, Jumat 19 Desember 2014.

"Hari ini kita sengaja turun ke jalan secara swadaya untuk aktif menyadarkan masyarakat agar terbebas dari peredaran narkoba di Sulbar," ucap Ketua Gemas Muda-Mudi Anti Narkoba Sulbar, Ashari Rauf, saat diwawancarai sejumlah awak media usai aksi.

Menurut Ashari, saat ini Sulbar menjadi salah satu sasaran peredaran gelap narkoba. Olehnya, kegiatan tersebut dilakukan, meskipun hanya secara swadaya.

"Kami inisiatif sendiri, dengan menggunakan anggaran hasil kumpul-kumpul dengan teman-teman pengurus, lalu kita buat stiker dan kita bagikan, juga kita tempel ke kendaraan milik warga yang melintas," katanya. Kegiatan ini, tambah Ashari, sekaligus mengajak masyarakat untuk komitmen memberantas narkoba di Sulbar.

"Kalau bukan kita para generasi yang bergerak secara mandiri, siapa lagi. Ini untuk membantu juga pemerintah, termasuk BNNP Sulbar, sebab dengan keterbatasan para lembaga itu, maka kita pun selaku generasi harus peduli. Sulbar ini darurat narkoba, jadi harus memulai dengan swadaya," tegas tokoh pemuda Sulbar itu.



Ashari yang juga pimpinan salah satu LSM di Mamuju ini berharap, dengan kegiatan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat Sulbar.


"Masyarakat juga kita harapkan ikut terlibat. Kalau ada pengguna yang diketahui, bisa melaporkan kepada pihak yang berkewenangan," harapnya.(AMF)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »