KNPI Gelar Deklarasi "Tolak Narkoba, Ashari: Ini Kontribusi Nyata Kita Selamatkan"

Diposkan oleh On Thursday, November 27, 2014

-- --


Manakarranews.com, Mamuju - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju menggelar deklarasi "Tolak Narkoba" di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Rabu (26/11/14) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNNP Sulawesi Barat, Supratman, Asisten II Pemkab Mamuju, Muhammad Syahril, perwakilan Polres Mamuju dan Kasdim 1418 Mamuju.
Hadir sebagai peserta, para pelajar setingkat SMA/sederajat, para Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kabupaten Mamuju serta para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Mamuju, seperti HMI, PMII, GMNI dan sejumlah OKP lainnya.


Satu persatu perwakilan SMA, BEM dan pimpinan OKP melakukan orasi dalam deklarasi tersebut terkait komitmennya menolak peredaran narkoba di Mamuju, Sulawesi Barat. Tak tanggung-tanggung, pejabat yang hadir, termasuk Kepala BNNP Sulbar juga ikut berorasi dan memberikan pemahaman terkait bahaya Narkoba. Setelah itu, KNPI membentangkan spanduk untuk selanjutnya dibubuhkan tandatangan sebagai bentuk komitmen "Menolak Narkoba" masuk ke Mamuju, Sulawesi Barat.

"Ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh kami sendiri. bagaimana kita membangun komitmen dengan mengajak generasi muda agar menolak Narkoba," kata penggagas kegiatan, Ashari Rauf dalam kesempatannya memberikan sambutan.

Menurut Ashari, kegiatan serupa akan terus digalakkan, sekaligus mengajak seluruh eleme generasi Mamuju agar ikut mengampanyekan bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.


"Salah satu kontribusi besar kita dalam menyelamatkan generasi dari Narkoba adalah membangun kesadaran, dan ini wujud dari kerja nyata kita. Kita berdeklarasi bersama menolak Narkoba," ujar Ashari yang juga alumni Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Mamuju itu.(**)

Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page